Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
MENYAPA DUNIA DENGAN DUNIA MAYA

Nov 5, 2007

Muqaddimah

Menyapa Dunia


Dahulu (zaman bahula), dunia yang begitu luas dan -barangkali- sudah menjadi keyakinan setiap individu bahwa untuk menggapai dunia seakan-seakan menjadi sesuatu yang mustahil dan tidak mungkin. Saat itu dengan teknologi yang masih sederhana, tentu memang 'sesuatu yang tidak mungkin" untuk dapat merengguk dunia ini yang begitu sangat luas.

Zaman Rasulullah Saw. orang arab Mekkah yang ingin pergi ke Madinah, memakan waktu kurang lebih 1 bulan lamanya. Bangsa Cina yang dinobatkan sebagai bangsa pertama yang berhasil mengelilingi dunia, mereka baru berhasil mengelilingi dunia setelah 30 tahun lamanya, itupun hanya benua Afrika saja yang baru berhasil mereka jelajahi. Meskipun, ada versi lain yang mengatakan bahwa bangsa Eropalah yang lebih dahulu menjelajahi dunia dan berhasil menemukan benua Amerika, perjalanan inipun dilakukan puluhan tahun lamanya.
(kompas)

Sekilas dari yang saya ceritakan diatas dan kita juga dapat menyimpulkan, bahwa zaman dahulu untuk bisa mengenal dan menjelajahi dunia, diperlukan pengorbanan yang besar. Anda bisa bayangkan, bangsa China tersebut baru bisa berhasil mengelilingi dunia dengan terlebih dahulu harus menyiapkan armada besar yang menguras pembendaharaan mereka yang luar biasa. Mengirimkan tak terhitung jumlah ahli dan orang-orang terbaik mereka selama tak kurang dari tiga tahun. Menempuh jutaan mil laut di tengah gelora arus, ancaman badai dan tsunami, prahara musim, hingga karang dan bongkahan es yang tak terperikan. Mereka tahu semua risiko itu, dan bahwa sebagian (besar) dari mereka tak akan pernah bisa lagi kembali ke tanah kelahiran.
(ilham saenong)

Seiring dengan berkembang pesatnya kemajuan zaman, beberapa tahun silam muncul di hadapan kita sebuah “dunia baru” bersamaaern dengan hadirnya internet. Manusia dengan kepandaiannya telah berhasil membuat sebuah dunia yang tanpa jarak dan tanpa sekat, tak perlu harus berlayar puluhan tahun lamanya, mengeluarkan dana yang begitu besar. Namun, saat ini, Internet juga telah berhasil menghubungkan manusia yang satu dengan yang lain hanya dalam hitungan detik. Beberapa negara dapat bergantian kita singgahi dalam sekejap. Sehingga selain dunia nyata yang kita alami sehari-hari, manusia juga disuguhkan sebuah “dunia lain” yang sering disebut-sebut dengan dunia cyber atau dunia maya.


Melalui media ini, saya... ingin menyapa anda semua yang ingin silaturrahmi dan berbagi infrormasi, dimanapun anda berada dan siapapun anda sebenarnya. Dengan senang hati dan jiwa yang terbuka, saya akan setia dan berusaha menyempatkan waktu, bagi anda dan teman-teman semua yang mau menjalin hubungan baik ini. Semoga bermanfaat!!!.

1 comment:

Anonymous said...

Betul sekali. Dengan internet, dunia jadi nampak tanpa batas. Blog walking jadi terasa seperti jalan-jalan di global village. Salam ^^