Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
MENYAPA DUNIA DENGAN DUNIA MAYA

Nov 27, 2007

Silaturrahmi Kekediaman Ustadz Hasunah

Silaturrahmi Kekediaman Ustadz Hasunah
Ingatkan Memorize di Tanah Air


Silaturrahmi ke rumah Ustadz Hasunah (Kafr Ya’qub, Tanta – Egypt) merupakan program dari Departemen Silaturrami, Minat dan bakat, yang sudah sejak lama direncanakan, namun kunjungan ini baru dapat terlaksana (Jum’at, 9 Nopember 2007). Hal ini dikarenakan benturan waktu dengan acara-acara IKPMA, organisasi-organisasi Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) dan aktifitas individu anggota IKPMA itu sendiri.


Tepat pukul 9.00 WK pagi, semua anggota IKPMA telah berkumpul di Mahattah Hay Sabi’, meskipun ada beberapa anggota IKPMA yang berangkat menyusul. Rombongan pertama pun yang terdiri dari 14 orang putra dan putri, segera meluncur ke Propinsi Tanta pada pukul 9.30 WK.


Dengan menggunakan transportasi el-Tramco rombongan pertama ini sampai ke kediaman Ustadz Hasunah (Kafr Ya’qub, Tanta – Egypt) sekitar pukul 12.00 WK siang, “kita beruntung bisa cepat sampai di kediaman Ustadz Hasunah, karena supir el-Tramco mau mengantar langsung ke daerah Tanta, tanpa kita harus turun di Mahattah Ramsis dan mencari mobil jurusan Tanta.” Komentar ringan Saudara Husni Muabarak dengan nada gurauannya.


Berhubung saat berkunjung ke rumah Ustadz Hasunah adalah hari Jum’at, anggota IKPMA yang putera melaksanakan shalat jum’at terlebih dahulu, sedangkan yang putri langsung masuk ke salah satu ruangan rumah Ustadz Hasunah, dan disambut baik oleh Isteri beliau.


Usai melaksanakan shalat jum’at, anggota IKPMA putera pun segera menghampiri rumah Ustaz Hasunah, serta dilanjutkan dengan obrolan santai dan suasana penuh santai, bahkan ada yang berkomentar, “jadi ingat memorize saat Guru Hasunah ngajar di Attaqwa dulu.” Ceteluk Syahrul Fadhil sambil di iringi nada ketawa ringan.


Rombongan kedua, sekitar 5 orang putera sampai di kediaman Ustadz Hasunah pada pukul 16.00 WK. Suasana pun bertambah hangat, nampak keakraban antara kita (anggota IKPMA) dan Ustadz Hasunah beserta keluarga. Apalagi ketika Ustadz Hasunah menyuguhkan santapan jasmani berikut assesorisnya, dan mempersilahkan untuk di santap jama’atan, suasanapun bertambah ramai dan sempat rusuh oleh teriakan-teriakan kecil dan celetukan.


Uniknya, santapan jasmani ini merupakan usaha dan perjuangan keras dari anggota IKPMA puteri, karena mereka diminta bantuan oleh Isteri Ustadz Hasunah untuk menangkap Ayam dan memotongnya. “Sempat kikuk dan grogi saat menangkap ayam, disamping tidak bakat, juga suasana seperti ini (menangkap dan memotong ayam) lama tak diketemukan di Mesir.” Imbuh Saudari Eneng Himayati sambil berlari-lari mengejar ayam yang tak juga mampu diraihnya.


Maghrib pun tiba, dan usai shalat maghrib berjama’ah, kami (anggota IKPMA) dengan berat hati harus beranjak dari kediaman Ustadz Hasunah dan keluarga (Kafr Ya’qub, TantaEgypt) menuju rumah kami masing-masing. Suasana haru pun nampak dari kami dan Ustadz Hasunah beserta keluarga, karena pertemuan ini adalah pertemuan Akbar, yang sebelumnya kunjungan ke rumah Ustadz Hasunah tak labih dari segelintiur kecil anggota IKPMA saja. Namun, meskipun hanya sehari pertemuan kali ini, sungguh meninggalkan kesan plus, disamping Ustadz Hasunah dan Isteri adalah guru kami, juga suasana kampung yang mengingatkan kami terhadap suasana dan lingkungan tanah air di Indonesia.(IMN)

No comments: